1/20/2010

Virus Jap's Style Mulai Meradang

Alih-alih modifikasi kudu fungsional, simpel, nyaman dan aman, virus modifikasi Jap's Style sudah mulai menjadi pilihan bagi para pecinta modifikasi motor khususnya di Jakarta. Pilihan motor yang cocok untuk dimodif aliran inipun cukup beragam, mulai dari Honda Tiger, Honda Megapro, Suzuki Thunder 125 dan Thunder 250, Yamaha Scorpio dan bahkan sampai dengan motor lawas macam Honda CB, Yamaha DT, Kawasaki Binter Merzy, dll.
Beberapa teman pun sudah mulai terjangkit virus ini, dari sebelumnya menjejalkan motornya dengan variasi seperti box, whindsield dan variasi-variasi lain ala touring style menjadi motor dengan tampilan yang sangat simpel. Yup...aliran modifikasi Jap's Style terkenal dengan tampilan simpelnya, justru dengan begitu membuat motor lebih enak dan terasa lebih ringan dikendarai sehari-hari untuk menembus kemacetan Jakarta.

Sebetulnya modif aliran Jap's Style ini sudah cukup lama beredar, sejak tahun 1990-an aliran Jap's Style sudah dominan di Husibuya, Tokyo, Jepang dan dikenal dengan sebutan Braty Style. Dalam perkembangannya, Jap's Style memiliki berbagai macam aliran, antara lain Braty Style, Street Tracker, Flat Tracker, Dirt Tracker, Street Demon, Japanesse South Carolina, dan juga Cafe’ Racer. Jadi, pada awalnya muda-mudi Jepang mencontek gaya builder Amerika yang dikenal dengan desain Socal (South California), disana mereka mengadopsi motor pabrikan negaranya sendiri.

Di Indonesia sendiri virus ini dibawa oleh Builder Yasashi Garage yang dikomandoi oleh Franky M. Astorianto sampai akhirnya sekitar pertengahan tahun 2009 beberapa pecinta modifikasi di Jakarta mulai terjangkit virus ini. Simpel dan murah adalah salah satu faktor yang membuat geliat aliran modifikasi ini mulai terasa, selain itu buat rider yang suka estetika, modifikasi aliran ini juga terlihat sangat menarik perhatian. Bagi builder/modifikator proses membangun motor Jap's Style juga memberikan kesenangan tersendiri. Customisasi sangat terasa disini, dari mulai membangun Jap's Style yang sederhana sampai dengan tahapan cukup ekstrem seperti mengacak-ngacak sasis bawaan motor atau bahkan merancang ulang sasis baru sesuai dengan konsep yang diinginkan oleh pemilik motor yang akan membangun motornya mengikuti aliran modifikasi ini. Batasan minimal modifikasi ini ialah dengan mengganti tangki dengan desain yang lebih kecil dan simpel, stang, lampu depan dan belakang, ban yang lebih dibuat lebar, alas duduk/jok, desain knalpot cocok serta beberapa pernak-pernik yang menunjang aliran ini.

Kami pun yang saat ini mulai menangani modifikasi Jap's Style merasakan keasyikan tersendiri bermain-main dengan kreatifitas tanpa batas saat melakukan ritual modif aliran Japs' Style ini, sudah barang tentu juga disesuaikan dengan anggaran yang disediakan oleh si-mpunya motor. Di bengkel kami, Studio Motor Custom Bike, biaya yang dibutuhkan untuk membangun motor dengan modif ala Jap's Style dimulai dari biaya sekitar 5,5 jutaan, untuk biaya tersebut paket yang diberikan adalah tangki, stang, lampu depan-belakang plus sein, velg dan ban, spatboard depan - belakang, jok serta knalpot. Dengan biaya tersebut pastinya kita bisa merasakan sensasi mengendarai motor ala Jap's Style yang simpel, ringan dan lincah tanpa mengurangi estetika hasil sebuah modifikasi.

Berikut saya tampilkan foto-foto modifikasi Japs Style yang bisa jadi rujukan....




Donny - STUDIO MOTOR Custom Bike

37 komentar:

  1. nice post gan :D
    akhirnya keluar juga niyh jap's style...
    tinggal nunggu motornya aja niyh gw
    -emyu-

    BalasHapus
  2. Hehehehehe...thanks Bro, mohon doanya aja biar kita bisa tetap eksis

    BalasHapus
  3. Bro, main juga akhirnya di Japs Style ya, mantapppp, jadi kepengen nih Scorpio gw buat Japs Style

    BalasHapus
  4. Bos,kalo GL Pro mau modif seperti gambar ke-6 dari atas (yg warha hijau muda dgn white strip) kira2 abis berapa?

    BalasHapus
  5. Scorpio sih mantap di Jap's Style Bro, rake-nya dah pas dengan diametr shock depan juga dah cukup ciamik

    Bro Irlan,
    Starting modif Jap's Style/Cafe' Racer di tempat gw mulai 5.5 Jutaan, kalo untuk model yang lo tunjuk gak jauh dari itu kok, 6 Jutaan aja berani kita kerjain

    BalasHapus
  6. Satu Kata "KEREN"

    BalasHapus
  7. bos aku punya gl pro kalo dibikin kayak no 8 dari atas berap yah abisnya

    BalasHapus
  8. boss...kalo Thunder 125 bisa kyk gmbr no.12 ga..? berapa biaya'y ya...??

    BalasHapus
  9. bro gw punya thunder 125,,, kalo cuma potong rangka blkng n ganti tangki aj berapa? ban sama velg udah gw ganti ma jari-jari lebar, depan 2,50 n blkg 3.50.
    budget yg paling minimal berapa/
    n bengkel di mana?
    ane di jakarta selatan niyy..

    BalasHapus
  10. wah hampir sama neh ama yg DI ATAS..

    bro gw punya scorpio 225,,, kalo cuma potong rangka blkng n pake tangki CB + stang semi ape + double shock berapa?
    ban sama velg udah gw ganti ma jari-jari lebar,"TK" depan 2,50 n blkg 3.50.
    budget yg paling minimal berapa..?
    ane di jakarta selatan niyy..

    BalasHapus
  11. kmi dri pontianak jga sdah mulai bwt komunitas mtor jap...
    giwan_toro@yahoo.co.id

    BalasHapus
  12. Bro Giwan_toro, nanti ada Binter Merzy warga pontianak diajak gabung ya bro, tinggal 35% lagi progress-nya, setelah selesai langsung mau dikirim kesana...

    Salam kenal Brader....

    BalasHapus
  13. wah keren ya gan gayanya...bener2 simpel dan gak basa basi..
    ane jg lagi ngumpulin duit buat gaya kyk gini nih gan..
    tapi kalo forum2 barat bilang gaya kyk gini ni namanya flat tracker..
    persis kyk di bbrp motor di atas gan..

    BalasHapus
  14. : Anjriiiitt... biar udah basi setahun.. Jap style, Brat Style, Bobbler style, DownGrade motor2 baru dibikin jadi tampil lawas minimalis keren abis.. ckckckck.. Salut deh buat Modifikator Tanah Air!! Lanjutkan Braderz :D *nb: lihat juga di motorplus Feb 2011. Kawasaki Ninja 250R dibikin Jap Style Elegance.. Keren Mampus Bray!

    BalasHapus
  15. Mo tanya dong,Utk Jkt...,dmna tpt nongkong bareng Brader2 Japs style...?

    BalasHapus
  16. Gan, kalo scorpio mo di modif kaya gb no 11 (warna item) kira kira abis berapa ?, dan pengerjaan berapa lama?

    BalasHapus
  17. bro klo scorpio modif deus itu kira2 abis berapa ya gan...?

    BalasHapus
  18. Jap's Style never die..

    bahkan di jepang sono ni motor masih banyak yg

    produksi

    http://www.globalsuzuki.com/motorcycle/moto/street/vanvan125/99999-A0321-1L1.pdf

    http://www.globalsuzuki.com/motorcycle/moto/dual_purpose/tf125/99999-A1307-151.pdf

    http://www.kawasaki-motors.com/model/estrella/index.jsp

    http://www.kawasaki-motors.com/model/w800/index.jsp

    http://www.kawasaki-motors.com/model/250tr/index.jsp

    dlm wktu dekat ane main k sana gan

    BalasHapus
  19. velg14
    ban 180/80/14

    nyari dimana om?

    BalasHapus
  20. Om, saya ada motor honda GL-pro neotech standrt, kira" habis berapa ya klo bikin model Japstyle bgtu, konsep nya saya udah ada ?
    Mohon di bantu, trus klo misal kan mau maen bengkel nya dimana (26ceb7cf)

    BalasHapus
  21. bro mantap ya japs stylenya. gw mau tanya kebetulan gw punya motor megapro, kira-kira kalo gw mao modif seperti gambar no 2 dari bawah abis brp ya?

    BalasHapus
  22. bro .. klo pic no 2 itu pake ban/velg apa & ukuran berapa ? saya punya tiger revo 2007, klo pengen modif seperti itu apa perlu ganti shock (depan/belakang) juga ? thnx b4 ...

    BalasHapus
  23. entar di tangkap polisi gak bang..

    BalasHapus
  24. Mo ngumpulin duit dulu ah... mantaf bro...

    BalasHapus
  25. bro gue udah bayar kok ga dikerjain lagi sampe sekarang mtoronya????

    BalasHapus
  26. bro w mau nanya w punya GL 100 klau di modifikasi dengan gambar NO 10 berapa biaya nya y... thanks broo... kasih infonya yaaa..

    BalasHapus
  27. bos, biaya modif rangka + bikin tangki + sepakbor depan blakang abis brapa ya? pls PM ke dicky-427@ysc.web.id

    BalasHapus
  28. boss..saya pnya tiger, klo bt dicustom model no 10 kna biasa brp ya?
    PM aj ke sardohasudungan@rocketmail.com

    BalasHapus
  29. Saya juga jadi kabita uy, alias kepengen,,,

    BalasHapus
  30. http://www.facebook.com/groups/256657527172/ gabung aja di grupnya anak japs & brats indo

    BalasHapus
  31. apa betul gan, di tempat ente bisa dicicil bikin motor jd japs style?? temen ane pengen pnya motor japs style cuman pnya uang 2 juta sementara motor blom ada, apa mungkin di tempat ente ada motor japs yg siap jual tp bisa dicicil?? thx.

    BalasHapus
  32. bos beda japs style ma bratsyle paan bos cz cek di google kagak nemu apa itu japs style apa itu di buat buat ya biar gag rancu

    BalasHapus
  33. Bro konsultasi dikit neh...gbr.no.3 dri bwh itu hond FTR223 yak..ane seh naksir sodaranya CB223S..abis brp ye bro klo gw modif layaknya CB223S bro..termasuk rubah bentuk rangka blkng (sub frame) kyk CB223S/FTR223..oh iye motor ane GLPRO neotech...thanks berat Bro.. :)

    BalasHapus
  34. mas bro motor gw scorpio 2005 gw mau modif motor gw kaya gambar no 2 dari bawah kira" butuh biaya berapa..

    Serius gw tunggu jawabannya bisa lewat email
    rudi0207@gmail.com

    atau my phone no. 02194633083

    BalasHapus
  35. keren abis...mau pesen yang dah jadi aja bisa gak gan....harga brapa yg nomor 5 dari bawah atau no.2 dari bawah...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...