7/01/2010

HONDA TIGER '04 (JAPS STYLE)


Saat datang ke bengkel Honda Tiger lansiran 2004 ini mengaplikasi full limbah moge pada kaki-kakinya, mulai dari Up Side Down kepunyaan Suzuki GSX 750, Velg dan Swing Arm Honda CBR 600 plus dengan perangkat ciet-nya. Hasil modifikasi yang tidak terlalu lama dilakukan di salah satu bengkel modif di Jakarta dirasa kurang sreg oleh sang mpu-nya motor. Hasil searching di dunia maya akhirnya mengantarkan Honda Tiger ini merapat di STUDIO MOTOR Custom Bike untuk di modifikasi kembali.
"Gue pengen rubah total Bro...ganti dengan gaya Japs Style, silahkan berkreasi, yang penting hasilnya ramping dan ada motif bendera Jepang di tangkinya..." begitu pesan sang pemilik motor.




Tampilan awal Tigy 2004

Proses modifikasi pun dimulai dengan melucuti seluruh bodi dan sektor kaki-kaki serta selanjutnya melakukan pemangkasan pada sektor buritan sekitar 15 CM. Tangki, spatboard depan dan belakang di-custom dari plat 0.8 MM. Velg dipilih dari produk TK dengan ukuran depan 2.25 - 18 dan belakang 2.75 - 18 dengan kombinasi ban ukuran 3.00 - 18 untuk depan dan 3.25 - 18 untuk belakang, tidak lupa untuk memberikan kesan resik, tromol depan dan belakang di krom. Shock depan, stang, swing arm dan shock belakang menggunakan lungsuran Honda Tiger Revo. Master rem depan dipakai kepunyaan Suzuki Thunder 250. Kelar rancang bangun kaki-kaki lanjut dengan sktor mesin, sedikit sentuhan porting & polishing serta penggunaan Karbu Keihin PE28 dan aplikasi knalpot custom racikan Flash Muffler cukup membuat sang Tigy Japs ini mumpuni untuk berlari dan lincah digunakan harian. Pemasangan lampu depan dan belakang milik Honda CB 100 serta lampu sen variasi model bulat lonjong terbukti mampu membuat beberapa orang yang melihat terkecoh dan tidak mengenali sosok asli Honda Tiger ini. Pamungkas, tangki, spatboard depan dan belakang di airbrush motif bendera Jepang sesuai dengan pesan sang pemilik motor plus ditambahkan sedikit pemanis motif striping karbon di bagian atasnya dan penggunaan jok custom dengan pembungkus kulit sintetis MB Tech.

Hasilnya seperti foto-foto dibawah ini :




Tigy ala Japs Style, asik juga!!!

Motif bendera Jepang dan striping motif karbon, manis...!

Karbu Keihin PE28, bikin garang tarikan

Spek :

HONDA TIGER 2004
- Velg Depan TK 2.25 – 18 + Ban IRC 3.00 – 18
- Velg Belakang TK 2.75 – 18 + Ban IRC 3.25 – 18
- Tangki Custom by Studio Motor
- Spatboard Depan & Belakang Custom by Studio Motor
- Shock Depan Honda Tiger Revo
- Swing Arm Honda Tiger Revo
- Shock Belakang Honda Tiger Revo
- Stang Honda Tiger Revo
- Master rem depan Suzuki Thunder 250
- Lampu Depan & Belakang Honda CB 100
- Lampu Sen Variasi
- Knalpot Custom by Flash
- Karbu Keihin PE 28
- Filter Udara K&N
- Rantai + Gir DID
- Airbrush by Komet (Cat + Pernis Blinken)



STUDIO MOTOR Custom Bike


20 komentar:

  1. Mantap bro tigernya, jadi pengen juga nih tiger gw digituin. Sukses bro dgn Studio Motor-nya

    BalasHapus
  2. Keren brader....Lanjutkan!!!!

    BalasHapus
  3. Andri Hergantoro6 Juli 2010 pukul 11.50

    I Salute U, Bro Doni..
    kalau warnanya agak cerah pastinya lebih seger kali yah, dan bannya lebih agak gembot...
    And Than Sukses buat Studio Motor.....

    BalasHapus
  4. @Iwan
    Thanks Brader...yuk kita tebarkan racun Tiger2 Japs di Jakarta...

    @Bos Andri,
    Warna dasarya emang hitam mas, nah kalo ban kita emang pengen bikin gak terlalu gambot...(ngeles mode on...:))

    BalasHapus
  5. Ini dia yang dicari2x... Oldstyle tapi tenaga muda. Ganteng Mas Donny, tapi ban agak gede dikit kali yaa...

    Kira2x motor tua-ku (Gl100)bisa ganteng kayak gini gak ya..? he..he..he...

    BalasHapus
  6. @Mas Faber,
    Tenang mas, abis lebaran tuh mesin macan naik di sasis-nya GL100...:):)

    BalasHapus
  7. pak kalo mau bikin jap's tracker di bengkel ini berapa budgetnya? kalo pas langsung meluncur kesana nih..thx,oh ya mtrnya cb 100

    BalasHapus
  8. Boleh dikirim gambar konsep-nya Mas...kita murah meriah aja kok, tapi hasilnya Insya Allah gak murahan...

    BalasHapus
  9. bagus bgt modifnya brader...aku punya honda megapro nih..aku pengen modif motorku model jap's,,kira2 abis dana brp ya????

    BalasHapus
  10. @Antok Jember
    Kita untuk modif Japs Style yang murah meriah aja bro, yang penting hasilnya gak murahan...hehehehee. Starting dari 6 jutaan, dah termasuk tangki, spatboard depan & belakang, Velg dan ban, knalpot, stang, lampu2, jok dan pamungkas ya cat + sedikit sentuhan airbrush sebagai pemanis

    BalasHapus
  11. Gan kalo part2 sebagian gw yg cari kaya, tangki, velg, ban, trus hal2 kecil lainnya.
    motor thundie125 ane udah velg jari2 lebar ko, yg ane bingungin rangka belakng neh Gan..kalo tangki ane udah pnya yg dt. lampu dpan cb udah ada, tgl lampu rem belkg ma lampu sein..
    kira2 abis berapa?
    tlg info ke adiendoank@yahoo.com
    thx.

    BalasHapus
  12. mantabbbbbbb.....sangar brader motor'a....

    ane juga mau gan motor ane di gituan..itu sasis belakang di potong yah gan??

    BalasHapus
  13. gan.. mancabb abizz, aku mau tanya harga tangki gan.. bsa di krim ke email..?
    (levistrauss89@ymail.com)

    BalasHapus
  14. kang kalo tiger 2009 di modif jap tangki jok kan custom lg,rangka juga harus di ubah ga??

    BalasHapus
  15. Gan ane tertarik buat custom thunder 125 taon 2006 punya ane ( masih standart bgt ),,ane belum kepikiran mau model apaan tapi sih tertarik sama cafe racer...ane sering liat punyanya bro adrian kebetulan parkirannya sering bareng tapi belum sempet tanya2 berapa abis bikinnya...boleh nggak kalo misalnya Bro Donny punya ide gitu tapi yg murah meriah ya budgetnya,,ane bersedia deh motor di kutak katik..
    kirim ya bro ke
    nanda.prtm@gmail.com

    Sekali lagi ane doain sukses buat studio motornya,,ole

    BalasHapus
  16. bro mau tanya, ane ada GL 100 mau bikin japs.
    kalo minta bikinin tanki (kaya tiger diatas), jok, spakbor depan-belakang kira2 abis brapa ya bro??
    email ke dhieta_14@yahoo.co.id

    BalasHapus
  17. Sumpaaahh...kereeeennnnn nih om Donny....
    habis brp nih om...?? pengen ngoprek2 tiger ane nih...klo gak pake brat style...kira2 piro yah om... :)

    BalasHapus
  18. mantap bgt tigyx mas bro...motor ane tiger revo thn 2010 lokasi balikpapan,kaltim, moga2 bs maen k bengkel sampean nanti..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...