9/11/2011

KEPINCUT TAMPILAN BRAT STYLE - THUNDER 250 '05


Saat datang ke acara Otobursa dan berkunjung ke stand STUDIO MOTOR Custom Bike, Bro Johnny sudah kepincut habis dengan tampilan modifikasi Honda Tiger bergaya ala Brat Style yang kebetulan dipajang saat acara tersebut. Selang beberapa waktu kemudian pria yang seorang wirausaha ini langsung menghubungi untuk menyampaikan keinginan dan hasratnya memiliki motor dengan sentuhan tampilan Brat Style. "Mas, saya seneng banget liat Tiger garapan STUDIO MOTOR Custom Bike, kepengen punya juga tapi saya belum punya bahan motor untuk digarap. Kalau bisa dibantu sekalian dicarikan Mas, pilihan nomor satu saya pengen bahannya pakai Suzuki Thunder 250 saja Mas....", begitu yang disampaikan pria ramah tersebut saat percakapan via telepon.
Butuh waktu satu minggu sampai akhirnya pilihan jatuh pada Suzuki Thunder 250 lansiran 2005 yang didapat dengan kondisi cukup baik untuk dijadikan bahan modifikasi sesuai dengan konsep yang sudah disepakati sebelumnya.

Tahap awal pengerjaan dimulai dengan menjejalkan velg depan Champ berukuran 3.00X18 Inch yang disandingkan dengan ban Bridgestone Battlax BT45 110/80-18, untuk bagian buritan dipasangkan velg dengan merk yang sama berukuran 3.50X17 berpasangan dengan ban Bridgestone Battlax BT45 140/70-17. Selesai dengan kaki-kaki, bodi custom dibuat menggunakan material plat galvanis dengan ketebalan 1,2 mm untuk tangki dan 1 mm untuk bagian bodi lainnya, setelahnya laburan warna biru kombinasi silver dari material cat Blinken dengan finishing pernis Sikkens berpadu manis dan harmonis mengentalkan konsep modifikasi yang diinginkan dengan tetap mengikuti warna sesuai STNK. Mempertimbangkan faktor kenyamanan stang dipasangkan milik ex. Kawasaki Ninja 150R, handgrip Koso berpadu dengan spion yang juga buatan Koso sudah dirasa cukup dan pantas dengan konsep keseluruhan. Menampilkan kesan resik beberapa bagian motor di lapisi krom dan pamungkas mesin Thunder 250 ini dijejalkan knalpot custom racikan Jet Hot Muffler.


Kelar pengerjaan modifikasi yang memakan waktu 1,5 bulan ini sang mpu-nya motor terlihat puas dengan hasil akhir dari project modifikasi ini. Begitu motor diantar, Bro Johnny langsung menghubungi untuk dilanjut dengan project modifikasi kedua. "Saya sudah punya konsep baru Mas, kita lanjut untuk project berikutnya, untuk bahan modifikasi kembali saya percayakan untuk Mas Donny carikan lagi, pilihan saya kali ini Yamaha Scorpio saja Mas....", tutur Bro Johnny saat menyampaikan keinginannya. Dan project selanjutnya segera dimulai.


Klik foto untuk memperbesar gambar





Spesifikasi :
  • Velg depan Champ 3.00X18 + Bridgestone Battlax BT45 110/80-18
  • Velg belakang Champ 3.50X17 + Bridgestone Battlax BT45 140/70-17
  • Body custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Cat & Airbrush by KOMET STUDIO
  • Shock belakang YSS
  • Stang Kawasaki Ninja 150R
  • Hand grip & Spion KOSO
  • Lampu depan & belakang Aftermarket
  • Lampu sen Aftermarket
  • Filter udara TDR
  • Rantai TK


Salam,
STUDIO MOTOR Custom Bike

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...