4/20/2012

GAYA SANG ART DIRECTOR - HONDA SUPRA X 125 '08


Terbiasa menangani hal-hal yang unik saat menjalani profesinya sebagai Art Director disebuah perusahaan Advertising besar berujung juga saat Rudi Cahyadi merombak Honda Supra X 125 lansiran 2008 miliknya yang total berubah bergaya Choppy Cub. Alih-alih biasanya orang merombak dengan bahan dasar motor bebek jadul yang memang masih mengandalkan rangka monokok tapi buat Rudi justru motor Supra X 125-nya yang berganti sasis kepunyaan Honda C70. "Gua pengen yang unik tapi gak ngerepotin Mas, makanya mending pakai mesin Supra X 125 ini yang jelas-jelas mesin baru dan terbukti handal untuk penggunaannya, nah modelnya kita bikin yang unik deh Mas...", tutur Rudi saat berdiskusi soal konsep ubahan untuk motor kesayangannya ini. Setelah matang konsepnya maka dimulailah proses pengerjaan motor tersebut.

Langkah awal pengerjaan melepas segelondong mesin Supra X 125 lengkap dengan gearbox serta wiring set-nya untuk dijejalkan ke rangka monokok Honda C70. Sedikit rubahan pada engine mounting mesin dapat terpasang sempurna. Lengan ayun dibuat unik model sabit dengan penempatan shockbreaker belakang yang dibuat horisontal dengan tambahan bracket di bagian frame C70, shock-nya sendiri dipilih kepunyaan Yamaha Vega. Kaki-kaki mengandalkan velg alumunium Champ ukuran 17X2.50 inch untuk depan belakang berpadu manis dengan ban IRC Incoe 2.50-17 yang memang memiliki motif kembangan yang menguatkan kesan klasik pada motor ini. Stang dipilih kepunyaan Kawasaki Ninja 150R. Saat proses pengecatan Rudi tetap memilih warna hitam yang memang sesuai tertera di STNK motor ini, plus stripping minimalis yang cukup cerdas dikerjakan Komet Studio sehingga hasil akhir dari motor ini menjadi sangat tidak membosankan. Bagian mesin tidak dilakukan rombakan apa-apa karena dirasa sudah cukup bagi Rudi untuk mengendarai motor ini santai berkeliling Jakarta saat weekend, hanya filter karbu diganti merk KOSO dan knalpot ala scrambler racikan Jet Hot membuat aliran gas buang lebih lancar dengan suara yang cukup menggelegar.

Kelar proses modifikasi dan dirasa puas dengan tampilan akhirnya justru motor ini akan dikirim ke kota kelahiran Rudi di Malang untuk dihadiahkan pada sang adik tercinta. "Pas gua mau tugas keluar negeri nih Mas, sekalian aja Supra Choppy ini gua hadiahkan untuk adik gua di Malang, nanti kita bangun yang lain Mas yang heboh juga...", tutupnya saat motor ini dikirim ke kediamannya di daerah Jakarta Barat.

Klik foto untuk memperbesar gambar









Spek Modifikasi :
  • Frame Monoque Honda C70
  • Painting & Airbrush KOMET STUDIO
  • Velg Alumunium Champ
  • Ban IRC Incoe
  • Stang Kawasaki Ninja 150R
  • Filter Udara Koso
  • Knalpot Custom by Jet Hot



STUDIO MOTOR Custom Bike

1 komentar:

  1. saya ada motor shogun sp 2006 nih bro
    mau di sulap ky

    http://tmcblog.com/2009/08/06/honda-solo-50-referensi-modif-honda-win/

    atw gini

    http://tmcblog.com/2010/01/09/lil-dog-satu-lagi-acuan-custom-buat-honda-win-100/

    kira2 habis berapa duit bro??

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...