8/03/2012

EFEK DARI PERSAHABATAN - SUZUKI THUNDER 250 '01


Mungkin ini bisa dibilang buah dan efek dari persahabatan antara Tan David Pranata dan Kwendy Alexander. Terobsesi karena sahabatnya, Kwendy Alexander, melakukan kustomisasi ala Motoguzzi V7 Racer, Tan David Pranata atau yang biasa dipanggil David juga melakukan hal yang sama pada tunggangan kesayangannya yang juga berjenis sama, Suzuki Thunder 250.
"Gara-gara Kwendy gue diracunin Mas, cuma gue beda Mas, gak pengen ala Cafe Racer, gue pengen dibuat ala Brat Bobber kayak Thunder 250 yang pernah lo bikin...", begitu ujar pria yang memiliki usaha garmen ini saat bertandang ke workshop Studio Motor Custom Bike. Diskusi soal konsep ubahan beserta beberapa parts pendukung yang akan dijejali pada ubahan kali proses kustomisasi pun dimulai.

langkah awal melucuti seluruh komponen bawaan motor dengan hanya menyisakan sasis dan mesin. Dimulai dengan mengganti kaki-kaki yang meliputi velg custom diameter 16 inch dengan lebar 3,5 dan 4,5 inch untuk depan dan belakang berpadu dengan ban Firestone Deluxe Champion 5.00-16. Lengan ayun pun dibuat mengandalkan pipa seamless 1,25 inch plus menggamit shock belakang copotan HD Sportster 883. Shock depan dirasa cukup menggunakan bawaan motor yang memiliki diameter 37 mm, hanya segitiga atas dan bawah diganti dengan segitiga custom yang lebarnya lebih 3 cm ketimbang segitiga standar. Sektor bodi diubah sesuai dengan konsep yang diinginkan oleh David dengan ubahan yang menonjol di bagian tangki yang dibentuk ala tear drop. Menggunakan material plat galvanil 1,2 mm seluruh bagian bodi tersebut dibuat apik langsung di workshop Studio Motor Custom Bike. Kelar ubahan bodi giliran Komet Studio ambil bagian, laburan warna putih dengan stripping minimalis gold dibagian atas mengandalkan cat dan pernis labelan Sikkens membuat tampilan keseluruhan terkesan wet look dan lebih segar. Peranti-peranti pendukung dipasangkan pada pamungkas ubahan motor ini termasuk ubahan detail lainnya, stang custom ala drag bar, lampu-lampu aftermarket, serta laburan powder coating hitam serta polishing di bagian mesin dan juga di beberapa bagian lain semakin mengentaklan kesan resik di hasil akhir kustomisasi Thunder 250 ini. Terakhir knalpot custom buatan Jet Hot mampu menghasilkan suara yang menggelegar pada motor pria yang sedang menunggu kelahiran buah hati pertamanya ini.

Kelar proses pengerjaan cukup membuat pria ramah ini terkesima dengan tampilan baru Thunder 250 miliknya tersebut. Pun begitu beberapa tamu yang datang ke workshop Studio Motor Custom Bike juga memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap ubahan motor ini. Ssstttt....tidak sedikit juga loh yang melakukan penawaran terhadap Thunder 250 Brat Bob ini. "Hitung-hitung sebagai hadiah kelahiran buah hati saya Mas yang kemungkinan besar laki-laki. Puas saya dengan hasil kustomisasi Thunder saya ini, gak percuma sudah diracuni sahabat untuk merubah bentuk motor yang sebelumnya sudah lama ngejogrok ini...", tutupnya sesaat setelah mencoba Thunder 250 ala Brat Bobber miliknya tersebut. Menurut sobatnya sih denger-denger David mau menyiapkan project selanjutnya yang lebih dahsyat. Have a nice ride with your Bob's Bro....!

Klik foto untuk memperbesar gambar











Spesifikasi : 
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Velg Depan Custom 16X3.5 Inch + Firestone Deluxe Champion 5.00-16
  • Velg Belakang Custom 16X4.5 Inch + Firestone Deluxe Champion 5.00-16
  • Swing Arm Custom + Shock ex. HD Sportster 883
  • Stang Custom Drag  Bar
  • Lampu Depan & Lampu Belakang Aftermarket
  • Filter Udara TDR
  • Rantai TK Japan
  • Knalpot Custom by Jet Hot



STUDIO MOTOR Custom Bike 

6 komentar:

  1. Hahahaha.. Emang gak salah nih racun kwendy. Untung dibawanya ke studio motor! Kualitas pengerjaannya.... *Top Notch!!* acung jempol buat mas Donny. Ini yg namanya ngubah imajinasi jadi riil. Siap2 yah buat next project, nanti bareng lagi sama kwendy! :)

    *acung jempol buat Mas Donny sama Studio Motornya!*

    BalasHapus
  2. pengen custom model gini, pake tiger revo, budget berapa, juga lama pengerjaan.

    BalasHapus
  3. thunder 250 saya kalau dibuat seperti itu abis berapa ya?

    BalasHapus
  4. bang thunder 125 bisa ga dibuat kayak gini ??

    BalasHapus
  5. mas budgetnya berapa kalo thunder 250 dibikin begitu?
    acepamd28@gmail.com

    BalasHapus
  6. Mas, jual yg udah jadi spt ini apa ada?
    How much?
    Thanks a lot..

    Dudy.pfirdaus@yahoo.com.au

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...