11/30/2012

INI YANG DISEBUT CUSTOM FREAKS - HARLEY DAVIDSON SPORTSTER XL883 2006

Johnny Law memang pantas disebut Custom Freaks untuk urusan kustomisasi. Bagaimana tidak, berawal dari membangun satu buah Thunder 250 lalu dilanjut dengan proyek kustom Yamaha Scorpio setelah itu pria yang juga seorang wirausahawan ini merubah ulang Thunder 250 kesayangannya untuk yang kedua kali. Sudah cukup? jawabannya adalah belum!. Kali ini berbekal satu unit mesin HD XL883 lansiran 2006 Johnny Law berniat melakukan kustomisasi dengan konsep Pro Street Bobber yang sangat kental.
"Liat konsep HD Sportster 1200 Forty Eight-nya Rough Crafts kayaknya cakep Mas. Kali ini pengen rasain pake motor kustom bermesin besar, pilihannya jatuh sama mesin HD aja Mas....", begitu pesannya saat bertandang ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike untuk menyampaikan keinginannya. Diskusi berlanjut soal pematangan konsep serta pemilihan part-part yang akan dijejali dan tidak lupa Johnny Law mewanti-wanti untuk tetap menyematkan logo OM pada sisi kiri dan kanan tangki sebagai identitasnya. "Logo OM harus ada yah Mas, itu sebagai identitas sekaligus logo keberuntungan untuk saya....", pesannya sambil tertawa saat diskusi berlangsung. Merasa sudah matang dengan apa yang diinginkan maka dimulailah project keempat untuk sang Custom Freaks.

Pilihan awal tadinya ingin membuat rangka custom untuk menggendong mesin XL883 ini, hanya saja disaat yang tepat Johnny Law mendapatkan rangka asli bawaan Sportster untuk mengedepankan sisi safety sekaligus dapat memangkas waktu untuk pengerjaannya. Setting mesin ke rangka selesai lanjut dengan pengerjaan bodi, tetap mengandalkan material plat galvanil dengan ketebalan 1.2 mm bodi dibuat seperti apa yang dikehendaki sang mpu-nya motor. Tangki dibentuk ala Semi Peanut dengan lekukan di sisi kiri dan kanan sebagai pemanis, untuk spatboard belakang dibuat seminimalis mungkin dengan paduan jok yang juga dibuat minimalis demi mengejar unsur simpel di hasil akhirnya. Kelar pengerjaan bodi lanjut Komet Studio ambil bagian, laburan warna hitam doff mengandalkan base coat lansiran Sikkens plus tidak lupa menyematkan logo OM membuat tampilan motor ini menjadi jauh lebih sangar. Di sektor kaki-kaki shock depan menggamit shock teleskopik kepunyaan Honda CBR600 dengan diameter as shock 41 mm. Hub tromol custom bersanding dengan velg yang juga dibuat hand made berdimensi 16X3 dan 16X3,5 Inch untuk depan dan buritan berpadu manis dengan  ban Firestone Deluxe Champion 5.00-16. Untuk shock belakang dipercayakan shock asli bawaan Sportster yang memang tersedia di workshop STUDIO MOTOR Custom Bike. Beberapa peranti juga dibuat custom seperti stang, footstep serta knalpot yang pastinya semaksimal mungkin dapat mendukung harmonisasi pada tampilan akhir Sportster XL883 ini.

Kelar pengerjaan yang memakan waktu sekitar 5 bulan ini mampu menunjukkan hasil yang maksimal pada project kustomisasi impian Johnny Law. Pun begitu beberapa rekan serta para penikmat modifikasi yang kebetulan bertandang ke Motorcycle Gallery STUDIO MOTOR Custom Bike memberikan respon positif pada tampilan akhir motor ini. "Luar biasa Mas, mantap, pas seperti yang saya impikan...", begitu ucap pria ramah ini saat ditunjukkan hasil project kustomisasi-nya kali ini. Sambil bercanda via telepon sempat bertanya apakah ini project terakhir baginya atau akan ada project selanjutnya, dengan mantap Johnny Law menyampaikan: "Masih terbayang untuk ngebangun motor dengan basis mesin Yamaha XS650 Mas, liat-liat di dunia maya beberapa racikan XS650 kayaknya mantap banget...". Gak ada matinya.

Klik foto untuk memperbesar gambar









 Photo by Setio Widayanto (MOTORPLUS/BIKERS Magazine)


Spesifikasi:
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Velg Depan Custom 16X3 Inch + Firestone Deluxe Champion 5.00-16
  • Velg Belakang Custom 16X3.5 Inch + Firestone Deluxe Champion 5.00-16
  • Shock Depan Honda CBR600
  • Lampu Depan & Belakang Aftermarket
  • Powder Coating Engine by YPC
  • Gir & Rantai TK Japan (O-Ring Type)
  • Exhaust Custom by ASKY Custom Muffler




STUDIO MOTOR Custom Bike        

4 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...