8/22/2011

HONDA TIGER '06 - FLAT TRACK STYLE



Kecintaannya pada motor-motor bergaya Supermoto dan Motocross tidak membuat Fandi Muhammad pemilik Honda Tiger lansiran 2006 ini menutup diri dengan aliran modifikasi lain. Pasca perkenalan dengan STUDIO MOTOR Custom Bike di ajang Otobursa Tumplek Blek 2011 Brother yang bekerja disalah satu perusahaan kontraktor migas ini langsung memboyong Honda Tiger miliknya ini ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike untuk dimodifikasi bergaya Flat Track Style. "Pengen coba gaya lain di Honda Tiger-ku ini Mas, sebelumnya motor ini sudah pernah full dimodifikasi dengan menjejalkan satu set bodi, kaki-kaki dan juga rangka Honda CRF, sekarang mau coba bentuk yang lain...", begitu ucap pria ramah ini saat datang dengan juga membawa serta kaki-kaki ex. Yamaha TW-200 untuk dijejalkan di motor miliknya tersebut.

Kelar proses menentukan konsep dan juga sepakat dengan biaya modifikasi maka lanjut dengan tahapan pengerjaan. Kaki-kaki bawaan Yamaha TW-200 langsung diaplikasikan ke rangka original Honda Tiger dengan sebelumnya velg ring 18 dan ring 14 untuk bagian depan dan belakang di labur warna gold sesuai keinginannya. Selesai menyatukan rangka dan kaki-kaki diteruskan dengan membuat bodi baru bergaya Flat Track menggunakan material plat galvanil dengan ketebalan 1.2 mm. Sambil membuat bodi baru diskusi berlanjut ke pemilihan warna dan juga desain airbrush yang pas untuk hasil akhirnya nanti, disepakati laburan warna merah candy dengan kombinasi warna emas untuk menyesuaikan dengan warna velg plus tulisan El Casper disisi kiri dan kanan tangki serta angka 21 di bagian depan serta sisi samping motor menjadi pilihan Bro Fandi untuk bagian bodi motornya tersebut.

Selesai pengerjaan yang memakan waktu hampir 2 bulan, Honda Tiger ini dibawa untuk menjadi display stand STUDIO MOTOR Custom Bike pada gelaran Bursa Otomotif Ramadhan IRC - Otomotif Group yang berlangsung tanggal 20 - 21 Agustus 2011. Alhamdulillah kehadiran motor ini cukup menarik perhatian pengunjung yang melintas di depan stand STUDIO MOTOR Custom Bike. Tampilan kaki-kaki yang kekar dipadu dengan bodi yang ciamik dengan balutan warna yang harmonis cukup mendapatkan apresiasi tersendiri. "Setelah ini tinggal bangun Cafe Racer Mas, kita siapin dulu motor yang pas untuk modifikasi selanjutnya...", ujar Bro Fandi yang tampaknya betul-betul mulai kepincut dengan tampilan motor-motor custom yang mengadopsi tampilan-tampilan ala Old School. Ngomong-ngomong arti El Casper itu apa Bro? "Ah gak ada arti apa-apa kok, kebetulan saja pas lagi nonton film ada tokoh mafia asal Meksiko di film tersebut yang menamakan dirinya El Casper, saya pikir pas juga untuk disematkan di sisi kiri dan kanan tangki...", tuturnya saat ditanya makna El Casper tersebut. Bisa aja Bro!!

Klik foto untuk memperbesar gambar

 







Spesifikasi :
  • Velg depan 18 X 2.50 Inch + Brigdgestone 130/80-18
  • Velg belakang 14 X 4.50 Inch + Bridgestone 180/80-14
  • Body custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Cat & Airbrush by KOMET STUDIO
  • Shock depan Yamaha TW-200
  • Swing Arm & Monoshock Yamaha TW-200
  • Tromol depan & belakang Yamaha TW-200
  • Lampu depan foglamp Toyota Rush
  • Lampu belakang aftermarket
  • Stang ZOX
  • Raiser stang NUI
  • Knalpot custom by JET HOT


Salam,
STUDIO MOTOR Custom Bike

4 komentar:

  1. Nendang pol ini motor, mantep banget modifannya

    BalasHapus
  2. Ide liar untuk sebuah hasil yg maksimal. Edan euy,mantap pisan

    BalasHapus
  3. keren bro, finishing yg sempurna, good job studio motor!

    BalasHapus
  4. Gila keren abis, cool banget liat tampilan tiggy ini

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...