12/11/2011

BENTUK KEPUASAN - HONDA CL350 '74


Persis dengan judul diatas, karya modifikasi Honda CL350 lansiran tahun 1974 ini buat kami dan sang pemilik, Bayu Aji, adalah sebuah bentuk kepuasan. Lahir dari ide mpu-nya motor yang sudah kadung jatuh hati dengan salah satu bentuk modifikasi keluaran builder beken Wrenchmonkees, garapan CL350 dengan lama pengerjaan sekitar 4 bulan ini berbuah manis dengan hasil yang memang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Bro Aji. "Gokil sob, semuanya pas dengan apa yang gue idam-idamkan selama ini, pengorbanan gw dari sisi dana dan waktu tuntas terbayar....", begitu tutur 32 tahun ini yang memang sudah sangat menggilai tampilan modifikasi old school.


Proses penggarapan motor yang terbilang sudah sangat jarang ini dimulai dengan mengganti komponen kaki-kaki agar mendapatkan kesan gagah dan kekar diakhir pengerjaan. Shock depan teleskopik berdiameter 45 mm bawaan Honda CBR900 lawas disematkan untuk mengganti shock depan bawaan standar. Lengan ayun menggunakan copotan Honda CBR250 dengan aplikasi dual shockbreaker yang menggunakan shock aftermarket untuk Harley Davidson. Gilanya shock belakang ditenteng langsung Bro Aji dari Singapore justru saat dia sedang menemani istri tercinta menjalani pengobatan di negara tersebut, "Kebetulan pas di Singapore dan gue masih terbayang kira-kira shock apa yang cocok kita pasang di belakang Bro, lagi jalan ngeliat shock ini dari salah satu junkyard disana, gue beli deh Bro....", ujarnya ketika kembali ke Jakarta dan menyerahkan shock belakang tersebut untuk dipasang melengkapi garapan motornya. Velg depan belakang dipilih TK Japan berdiameter 18X3 Inch dan 18X3.50 Inch dengan hub standar bawaan CL350 yang masih menggunakan rem tromol untuk depan dan belakang. Padanan velg dan hub bawaan yang memang sangat terlihat klasik makin sangat pas saat bersanding dengan ban Firestone Deluxe Champion 18X4.00 dan 18X4.50 untuk mengisi velg depan dan buritan. Kelar menjejalkan kaki-kaki yang sudah cukup menelan biaya yang tinggi, lanjut dengan proses menbuat bodi. Tangki dengan bentuk memanjang dibuat dengan material plat galvanil 1.2 mm sedangkan untuk bodi belakang memanfaatkan material plat yang sama hanya saja dirasa cukup dengan ketebalan 1 mm. Finishing bodi dilabur warna Solid Deep Black keluaran Spies Hecker dengan paduan striping putih minimalis plus angka 27 yang merupakan tanggal kelahiran Bro Aji dibagian buntut. Pamungkas pilihan pernis dengan merk yang sama mampu membuat hasil akhir dari bodi tersebut sangat bercahaya. Melengkapi ubahan, beberapa peranti yang dirasa pas disematkan seperti stang ala clubman yang dibuat sendiri, lampu depan aftermarket, footstep NUI Racing dan juga parts modifikasi lainnya. Di sektor mesin peremajaan besar-besaran dilakukan pria ramah ini agar dapat lebih percaya diri saat dipacu dijalan raya. Karburator PE24 dengan filter TDR dipercaya untuk melengserkan peranti standar bawaan motor.

Kelar pengerjaan satu kata yang dapat diucapkan adalah PUAS. Bagi STUDIO MOTOR Custom Bike hasil dari penggarapan Honda CL350 ini juga dapat dikatakan salah satu karya yang membuat kami betul-betul sangat menghargai apa yang dinamakan satisfaction and pride. "Sekali lagi gue puas Bro, dan yang pasti gue akan siapkan dana lagi untuk project selanjutnya, impian gue tinggal memiliki Harley Davidson bro, dan gue akan masukin lagi untuk dapat lo garap lagi Bro...", begitu tutupnya saat melihat hasil akhir dari modifikasi ini. Keep on riding Brader!.

Klik foto untuk memperbesar gambar









Spek Modifikasi:
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET STUDIO
  • Velg Depan TK Japan 18X3.00 Inch + Firestone Deluxe Champion 18X4.00
  • Velg Belakang TK Japan 18X3.50 Inch + Firestone Deluxe Champion 18X4.50
  • Shock Depan Telescopic 45 mm
  • Swing Arm Honda CBR250
  • Shock Belakang Aftermarket HD
  • Lampu Depan & Lampu Sein Aftermarket
  • Rantai TK Japan Gold
  • Knalpot Custom by JET HOT



Salam,
STUDIO MOTOR Custom Bike









5 komentar:

  1. Satu kata aja SEMPURNA
    Gokil Bro bikinan lo

    BalasHapus
  2. I'm not usually a fan of vintage projects, but wow that's a great looking bike!

    BalasHapus
  3. satu kata : MASTERPIECE

    BalasHapus
  4. bueh...
    MAKNYOS...

    BalasHapus
  5. Habis berapa duit tuh brow?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...