12/14/2011

RUBAH KONSEP DENGAN HALF FAIRING - KAWASAKI NINJA 250 '08


Bagi Arto Soebiantoro ubahan Kawasaki Ninja 250 keluaran tahun 2008 miliknya ini sudah kali kedua dia lakukan dalam kurun waktu hanya 6 bulan dan tetap dengan tampilan ala Cafe Racer, hanya saja ubahan kali ini terlihat lebih segar dengan half fairing yang disematkan demi mendukung konsep Cafe Racer secara keseluruhan. "Gue kesengsem sama konsep Cafe Racer-nya Hyde Harrier Mas, gue pengen ini bisa diaplikasikan ke Ninja gue...", begitu ucapnya saat menggiring motor kesayangannya ini ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike. Setelah diskusi soal konsep ubahan dan detailnya segera proses pengerjaan dimulai.

Melucuti bodi Cafe Racer lama menjadi langkah pertama dengan selanjutnya membuat bodi baru mulai dari half fairing, tangki dan bagian buritan. Mengandalkan plat galvanil 1.2 mm untuk tangki dan 1 mm untuk bodi belakang serta fairing menjadi dasar kustomisasi Ninja 250 ini. Cukup dirasakan hal terberat adalah saat proses pembentukan fairing yang cenderung membulat, beberapa kali dicoba untuk bisa menyelaraskan bentuk sampai bahkan pembuatan fairing ini harus diulang satu kali hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Windshield dengan membentuk membulat dibuat dari bahan acrylic dengan ketebalan 3 mm dengan sebelumnya dibuatkan mal yang juga mengandalkan material galavanil. Kelar pengerjaan bodi lanjut dengan melabur cat super red dari Blinken dengan finishing pernis dari Spies Hecker. Torehan striping putih tetap dipertahankan untuk tidak menghilangkan romantisme ubahan sebelumnya, hanya saja bagian kiri dan kanan tangki disematkan logo Thunder Cat yang memang khusus diminta Bro Arto untuk menggantikan desain sebelumnya. Sektor kaki-kaki sama sekali tidak dirubah , tetap mengandalkan satu set copotan Suzuki GSX-R 750 keluaran tahun 2006, karena memang masih sangat mumpuni dan terlihat kekar.

Kelar pengerjaan memang secara keseluruhan tampilan Ninja 250 milik Bro Arto ini terlihat jauh lebih segar dan lebih kental aroma Cafe Racer-nya. Yang paling penting adalah semakin menguatkan pendapat bahwa memang pemilik Ninja 250 ini memang benar-benar keracunan tampilan Cafe Racer. "Gila Mas...penantian gue terbayar, lebih mantap dari sebelumnya...", tutup pria ramah ini saat melihat untuk pertama kali hasilnya secara keseluruhan. Are you Cafe Racer enough Bro?

Klik foto untuk memperbesar gambar









Spek Modifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET STUDIO
  • Lampu Depan Yamaha Vixion
  • Lampu Belakang Aftermarket



Salam,
STUDIO MOTOR Custom Bike

5 komentar:

  1. Gokil lu don, sumpah gokil!! Makin punya kelas garapan2 lu. Gue takjub bro. Sukses terus bro dan makin banyak keluarin hasil karya yg manstab

    BalasHapus
  2. Suwer, ini jadi modifikasi ninja paling bagus tahun ini. Gut job bro

    BalasHapus
  3. kl gwa punya jempol sepuluh gwa ancungin ke lu semua gan ..... feel nya dapet... good work

    BalasHapus
  4. ANJROT.....
    MANTAB MAS BRO... !!!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...