1/15/2012

CALISTA ABIGAIL - HYOSUNG KARION '07


Buat Paul Wairata anak adalah segalanya, begitu juga saat untuk pertama kalinya dia melakukan modifikasi di Hyosung Karion lansiran 2007 miliknya, nama sang anak Calista Abigail tersemat disisi kiri dan kanan tangki mewakili rasa cintanya terhadap sang buah hati. Pertama kali diskusi soal konsep modifikasi pilihan ala TW200 Custom sudah begitu membuat pria yang bekerja disalah satu perusahaan advertising ini terpesona, begitupun saat Hyosung Karion yang baru dibelinya langsung dikirim ke STUDIO MOTOR Custom Bike pilihannya tidak beranjak dari konsep ala Yamaha TW200 Custom. "Gue seneng tampilan yang macho Mas, makanya konsep ala TW200 ini adalah pilihan yang pas untuk modifikasi gue kali ini", ujar pria yang juga gemar memodifikasi Suzuki Jimny Sierra miliknya tersebut.


Proses awal dimulai dengan melucuti bodi standar bawaan Hyosung Karion yang memiliki warna bawaan Kuning ini. Kaki-kaki sudah terwakili karena memang standar Karion sudah sama persis dengan bawaan TW200, velg depan ukuran 3.00X18 dan belakang 4.50X14 hanya dilabur sapuan warna hitam powder coating dengan kombinasi ban Shinko SR428 130/80-18 dan 180/80-14 untuk area depan dan buritan. Mengimbangi tampilan roda gambot sektor mesin di bored up menggunakan piston dan ring Honda Tiger plus mengganti karbu standar dengan karbu PE28 ex. Honda NSR-SP dan knalpot custom ala Supertrapp racikan Jet Hot. Shock depan dipilih oleh Bro Paul menggunakan Upside Down copotan Yamaha R6 keluaran tahun 2009 bersanding dengan tromol custom untuk mengakomodir penggunaan double disc brake. Swing arm original Karion dipanjangkan sekitar 5 CM untuk memperoleh tampilan yang lebih harmonis pada hasil akhir nantinya dengan dipadukan monoshock Ohlins bawaan Aprilia RSV-1000. Pada bagian bodi meliputi tangki, jok dan spatboard dibuat menggunakan plat galvanil 1,2 mm, pamungkas dilabur dengan warna yang dipilih oleh Bro Paul, abu-abu doff, tidak lupa pastinya menyematkan nama Calista Abigail dibagian sisi kiri dan kanan tangki.

Sebetulnya pengerjaan modifikasi ini terhitung mundur dari target waktu yang sebelumnya dipatok 2 Bulan, itu karena ada beberapa perubahan yang memang diminta olah sang mpu-nya motor. Awalnya bagian bodi dilabur warna putih tapi karena untuk mempertimbangkan kesan gagah di hasil akhirnya maka Bro Paul meminta perubahan warna menjadi abu-abu doff, pun begitu disektor kaki-kaki terutama bagian depan, penggantian Upside Down kepunyaan Yamaha R6 juga dilakukan disaat proses pengerjaan motor ini yang sebelumnya nyaris rampung, tapi itulah seni dari sebuah modifikasi untuk satu tujuan, kepuasan. "Gue seneng trial and error Mas, sama seperti pas gw ngebangun Jimny Sierra gw, finally gw puas dengan hasil akhirnya...", begitu disampaikan pria ramah ini saat melihat proses finishing motor pertamanya ini. Sebuah totalitas.

Klik foto untuk memperbesar gambar








Spek Modifikasi :
  • Body custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting by KOMET STUDIO
  • Velg depan 3.00X18 + Ban Shinko SR428 130/80-18
  • Velg belakang 4.50X18 + Ban Shinko 180/80-14
  • Upside Down Yamaha R6 2009
  • Monoshock Ohlins Aprilia RSV-1000
  • Master & Kaliper depan Tokico
  • Cakram depan PSM
  • Raiser stang custom
  • Stang Pro Taper
  • Lampu depan Aftermarket
  • Lampu belakang & lampu sen Aftermarket
  • Oil Cooler Satria F-150
  • Karburator Keihin PE28
  • Knalpot custom by Jet Hot


Salam,
STUDIO MOTOR Custom Bike


7 komentar:

  1. sedaaappp oom Don !!!!!

    TW buanget nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Bro....nampilin cita rasa TW Custom

      Hapus
  2. great bike from great builder - salute!!!!

    BalasHapus
  3. Nice bro,hilang rasa hyosungnya, berapa biaya untuk jadiin seperti ini bro?salut dengan karya studio motor

    BalasHapus
  4. Sedap ... cari pengusaha rupanya om Don ...

    sukses yaks ...


    salam,
    fs

    BalasHapus
  5. keren... ane bisa pesen tangki+jok sprti itu gak bro?

    BalasHapus
  6. keren .... bisa pesen tangki + jok seperti itu gak bro?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...