2/11/2012

PROJECT KEDUA - YAMAHA SCORPIO '08


Buat Johnny Law ini adalah project kustomisasi motor untuk kedua kalinya setelah project pertama yang dia lakukan pada Suzuki Thunder 250 miliknya. Berbasis Yamaha Scorpio lansiran 2008, kali ini pria ramah tersebut kesengsem dengan tampilan ala Pro Street Bobber yang dibuat oleh salah satu rumah modifikasi asing, Darwin Brawler. "Saya suka banget dengan tampilan motor Darwin Brawler GT3 Mas, tolong dibuatkan pada Yamaha Scorpio saya ini", jelasnya saat berbincang via telepon mengutarakan keinginannya. Pasca diskusi mengenai spek pendukung yang akan disematkan maka dimulailah proses pengerjaan pada motor ini.

Langkah awal setelah melucuti bodi bawaan Scorpio adalah meracik bodi baru mengandalkan material plat galvanil dengan ketebalan 1.2 mm untuk tangki dan 1 mm untuk bagian bodi lainnya. Sementara proses pembuatan bodi dilakukan velg dibuat custom dengan ukuran 3X17 Inch untuk depan dan 5X17 Inch untuk belakang, pun begitu dengan tromol depan dan belakang yang dibuat khusus dengan tampilan jari-jari yang ada ditengah velg, bersanding manis dengan Ban Shinko 120/70-17 dan 200/55-17 guna mewujudkan tampilan khas ala Pro Street Bobber. Shock depan menggunakan teleskopik copotan Suzuki Bandit 400 yang berdiameter 41 mm, sedangkan untuk lengan ayun belakang dipercayakan pada lengan ayun lungsuran Honda CB400 Superfour dengan shockbreaker belakang yang dipilih oleh Johnny berlabel Bitubo. Kelar proses pengerjaan bodi langsung dilabur dengan balutan warna biru keunguan dengan finishing pernis doff keluaran Sikkens. Untuk bagian mesin sendiri tidak dijamah sekali, hanya saja untuk sedikit meningkatkan performa karburator ditukar dengan Keihin PE28 dan saluran buang custom racikan Jet Hot. Pamungkas beberapa bagian dicelup krom untuk menampilkan kesan resik pada hasil akhir motor tersebut.

Kelar proses pengerjaan tersirat raut puas dari wajah sang mpu-nya motor, effort yang dikeluarkan dari sisi waktu dan dana terbayar dengan hasil akhir pengerjaan yang sudah sangat cukup membuat tampilan asli Yamaha Scorpio berbeda 180 derajat. Mungkin juga karena Johnny Law adalah penikmat motor custom sejati maka akan dilanjutkan dengan project ketiga dengan langsung membangun motor berbasiskan mesin Harley Davidson. "Kita lanjut bangun HD mas, itu puncak kepuasan saya bila berhasil mewujudkan motor custom berbasis mesin HD.", begitu ujarnya saat untuk pertama kali melihat Yamaha Scorpio miliknya pasca proses modifikasi. Oke Brother!

Klik foto untuk memperbesar gambar







Spek Modifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET STUDIO
  • Velg depan Custom 3X17 Inch + Shinko 120/70-17
  • Velg belakang Custom 5X17 Inch + Shinko 200/55-17
  • Tromol depan - belakang Custom
  • Shock depan Teleskopik 41 mm Suzuki Bandit 400
  • Swing arm Honda CB400 Superfour
  • Shock belakang Bitubo
  • Lampu depan Aftermarket
  • Lampu belakang & lampu sen Aftermarket
  • Stang ZOX
  • Karburator Keihin PE28
  • Knalpot custom by Jet Hot


STUDIO MOTOR Custom Bike

4 komentar:

  1. Wow.. mantab bro!

    thx. saftari - www.saft7.com

    BalasHapus
  2. Nice build guys...!

    BalasHapus
  3. Maaf bro Donny saya posting double di Honda, soalnya awalnya rada bingung mau tanya2, perkenalkan saya Reza, mau tanya beberapa hal kalo kagak keberatan,

    1. Apakah sudah pernah modif New Scorpio 2012 jadi Jap Style?
    2. Apakah peminat sebelumnya boleh memberikan gambaran keinginan detil model yg diinginkan seperti detil rangka yg dipotong, ketinggian posisi belakang motor, detil posisi lampu,dan juga penentuan part yg digunakan dan seandainya bisa apakah ini termasuk biaya yg udah ditentukan bro donny?
    3. Lokasi workshop bro donny dimana? dan biasanya pengerjaan modifikasi kurang lebihnya berapa lama?

    Demikian, mohon dapat ditanggapi terima kasih

    BalasHapus
  4. @Kang Saft & Chris, thanks Guys.......

    @Mas Reza, Sudah dijawab via email yah mas

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...