2/28/2012

MISI SEBAR VIRUS - YAMAHA SCORPIO '06


Buat Rian Wardhana setelah sukses merombak kaki-kaki Honda CBR250-nya dengan mengaplikasi ex. moge, maka misi berikutnya adalah mencoba menularkan virus modif old school yang memang masih sangat jarang di kota Samarinda yang menjadi tempat tinggalnya. Kali ini setelah diskusi soal motor apa yang layak digunakan pilihannya jatuh pada Yamaha Scorpio lansiran 2006. Konsep dipilih ala Brat Style untuk memberikan warna tersendiri saat digunakan riding nantinya. "Kali ini misinya nyebarin virus Mas, minimal buat teman-teman dekat dulu, baru nantinya saya mau tularin virus modif vintage di Samarinda...", begitu ujar pria ramah tersebut saat berdiskusi via telepon untuk menentukan konsep ubahan yang dipilih.

Langkah awal seperti yang sudah-sudah adalah membuat bodi baru dengan menggunakan material plat galvanil ketebalan 1.2 mm pada bagian tangki dan 1 mm untuk bagian bodi lainnya. Sambil menunggu proses pengerjaan bodi, rangka belakang dipotong sekitar 20 cm yang memang akan diperuntukkan untuk tunggangan single seater. Swing arm dibuat custom dengan menggunakan material pipa seamless 1,25 inch dengan ketebalan 4,5 mm berpadu dengan double shock belakang merk YSS. Untuk bagian roda dipilih lingkar 19 inch menggunakan velg TK ukuran 2.50 X 19 dibagian depan bersanding dengan ban Avon Safety Milleage 3.50-19. Pada bagian buritan velg custom diameter 16 inch dengan lebar 4.00 Inch dengan padanan ban Shinko MT090 4.50-16 dengan aksen whitewall-nya. Kelar pembuatan bodi lanjut dengan melabur bodi dengan warna perpaduan kuning dan emas plus variasi pen stripping dan motif tribal dibagian atas tangki. Shock depan asli bawaan Scorpio yang dirasa terlalu kecil ditukar dengan shock copotan Yamaha Byson yang memiliki diameter as cukup besar 41 mm. Part-part penunjang seperti stang berlabel ZOX dan lampu-lampu variasi aftermarket dijejalkan untuk menambah kesan manis pada hasil akhir motor. Pamungkas knalpot custom racikan Jet Hot dipercaya untuk menggantikan knalpot asli Scorpio.

Kelar pengerjaan Scorpio ini langsung dipersiapkan dikirim untuk mengikuti salah satu ajang kontes di Samarinda. "Pastinya akan banyak yang keracunan nih Mas....setelah ini saya mau coba buat dengan motor yang memiliki kapasitas isi silinder lebih besar, syukur-syukur dapat motor klasik untuk bahan modifikasi Mas...", tutupnya saat berbincang via Blackberry Messenger saat dikirimkan foto akhir dari hasil kustomisasi Scorpio-nya tersebut.

Klik foto untuk memperbesar gambar










Spek Modifikasi :
  • Body custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Shock depan Yamaha Byson
  • Velg depan TK Japan 3.50X19 + Avon Safety Milleage 3.50-19
  • Velg belakang custom 4.00X16 + Shinko MT090 4.50-16
  • Swing arm custom
  • Shock belakang YSS
  • Lampu depan Aftermarket
  • Lampu belakang dan lampu sen Aftermarket
  • Stang ZOX
  • Knalpot custom by JET HOT


STUDIO MOTOR Custom Bike

4 komentar:

  1. Bro, minta alamat email donk... Mau banyak tanya nich... Love your works!

    BalasHapus
  2. Email : donnyariyanto@gmail.com

    BalasHapus
  3. mas bro klo bajaj pulsar di bikin persis ky gini brp?

    BalasHapus
  4. om bray.... saya pengen bikin seperti ini... habis berapa yach.
    mau rubah tampilan scorpio .. ( ardiyan Solo . / skycentral@gmail.com )

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...