3/02/2012

PROJECT PERDANA - THUNDER 250 '05


Bagi Desmond Polli ini adalah project perdananya melakukan kustomisasi pada besutan kesayangannya, Thunder 250 lansiran 2005. Tapi totalitas diwujudkan dengan melakukan pemilihan spek penunjang yang diatas rata-rata, termasuk pemilihan ban yang menjadi concern buat pria berbadan tegap tersebut. "Gua betul-betul tertarik sama model ban Firestone Bro, makanya di project ini gua pengen ban itu bisa melengkapi tampilan Thunder 250 gua secara keseluruhan pada akhirnya nanti...", begitu ucap instruktur yoga ini saat berdiskusi mengenai konsep ubahan ala Brat Style yang memang diidamkannya.

Pekerjaan awal yang dilakukan setelah melucuti bodi asli Thunder 250 ini adalah membuat bagian tangki dan bodi dengan mengandalkan plat galvanil ketebalan 1.2 mm pada tangki dan 1 mm pada bagian bodi lainnya. Sambil menunggu order ban Firestone datang, seperangkat shock depan ex. Suzuki Bandit 400 dijejalkan untuk mengganti shock depan bawaan motor. Ubahan rangka dilakukan hanya dengan sedikit memangkas bagian sub frame sepanjang 15 cm, swing arm juga diganti dengan lengan ayun custom yang berbahan pipa seamless 1,25 inch dengan ketebalan 4,5 mm dan berpadu dengan shock belakang YSS Z-Series. Setelah ban yang diidamkan datang langsung dipasangkan dengan velg TK Japan ukuran 18X3 Inch untuk depan dan 18X3,5 Inch untuk buritan. Kelar pembuatan bodi giliran KOMET Studio menggarap proses painting dan airbrush bertemakan bio mechanic yang diberi sedikit sentuhan gotic dengan warna dasar hitam kebiruan mengandalkan cat dan pernis keluaran Sikkens. Beberapa parts penunjang seperti lampu depan, lampu belakang, lampu sen, stang, dan beberapa parts lainnya dijejalkan untuk semakin menambah kesan simpel dan elegan demi mempertegas hasil akhir yang didambakan. Pamungkas knalpot custom racikan Jet Hot berbahan stainless steel dipasangkan dengan keluaran suara yang cukup menggelegar.

Kelar pengerjaan Thunder 250 ini langsung digiring untuk melakukan sesi foto dengan salah satu media, tanggapan positif mengalir dari setiap orang yang melihat motor ini disaat sesi foto. Simpel dan elegan, begitu rata-rata kata yang keluar dari tiap-tiap orang yang memandangi Thunder 250 ini. Kelar project perdana ini Bro Desmond sudah menyiapkan satu project yang sangat fantastis, Ya....berikutnya adalah membangun Norton Commando 850 bergaya Cafe Racer yang seluruh detil konsep sudah disiapkan olehnya. "Kita lanjut dengan project Cafe Racer berbasis Norton Commando 850 bro...seluruh parts pendukungnya sudah gua siapkan...", ujarnya sesaat setelah kelar menjajal Thunder 250 ala Brat Style miliknya.


Klik foto untuk memperbesar gambar








Spek Modifkasi :
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Velg depan TK Japan 18X3.00 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.50-18
  • Velg belakang TK Japan 18X3.50 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.50-18
  • Shock depan Suzuki Bandit 400
  • Swing arm custom + shock YSS Z-Series
  • Lampu depan & belakang Aftermarket
  • Tromol belakang Honda CB200
  • Knalpot custom by JET HOT



STUDIO MOTOR Custom Bike

10 komentar:

  1. Keren mas, kalau cari ban Firestone model begitu dimana ya?

    BalasHapus
  2. Insya Allah minggu depan stock kita datang mas, ada ring 16, 18 dan 19....pantau terus yah mas...

    BalasHapus
  3. klo ring 18 nya brp an om?

    BalasHapus
  4. habis berapa tuh bri, biayanya ???

    BalasHapus
  5. selamat malam mas donny :D saya mau nanya nih dan mungkin kalo berkesempatan dapat di bales di email saya di mipahmi@hotmail.com. saya fahmi mas, saya mau nanya.. saya kan orang awam dalam dunia caferacer dan sangat berminat untuk mengikuti bahkan membangun motor saya sendiri,bagaimana sih mas tips" agar saya bisa membangun motor yg sekeren mas punya, apakah saya bisa membuatnya di studiomotor custom? dan kalo pun bisa apa saja yg harus saya persiapkan? itu aja mas yg saya mau tanya, terimakasih ya mas donny.... sukses terus studiomotor custom

    BalasHapus
  6. Mantap abis modifnya mas....
    Kalo boleh mas donny saya naksir lampu rem belakangnya buat motor CB saya, mungkin bisa email harga dan cara pemesanan ke dmustvart@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  7. selamat siang mas Donny, keren banget hasil modifikasinya.
    Maaf mas, saya sekalian mau tanya, untuk jadi seperti ini, apa bisa menggunakan Thunder 125, megapro, atau GL Max? kalau bisa, apa saya bisa minta informasi untuk biayanya mas? Saya tertarik sekali untuk mengirim motor ke tempat mas donny setelah melihat hasil-hasilnya. Mungkin kalau ada waktu, mas Donny mungkin bisa mengirim info via email ke affandi.ahmad@hotmail.com.
    Terima kasih sebelumnya mas.

    BalasHapus
  8. Ass Wwb , met siang Oom Donny, untuk modif thunder 250 seperti ini sekitar berapa biayanya oom, trus alamat workshopnya dimana ?
    terima kasih ,
    wass.
    dhani-

    BalasHapus
  9. oom don, ngobrolin masalah teknis dikit boleh ya? itu kalo dibawa jalan ban belakangnya mentok frame/spakbor ga om? kebetulan saya juga lagi ngebangun motor (doain semoga hasilnya sekeren motor karya oom don hehe) clearancenya malah lebih tinggi dari itu tapi waktu sok disetel paling keras pun ternyata masih mentok bannya, terutama kalo boncengan. ngakalinnya gimana ya oom? ngebet banget pengen pake ban tinggi tapi motornya agak ceper, persis kaya thunder 250 itu :)

    Radrock - ISK

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...