4/12/2012

APIK GAYA CAFE RACER - SUZUKI GT-185 '78


Bukan karena Bro Apik pemilik Suzuki GT-185 ini maka judul diatas tertulis Apik Gaya Cafe Racer, tapi memang pemilik motor ini sudah kadung mengidamkan motornya diubah ala Cafe Racer. "Toh memang diawal kemunculannya banyak menggunakan motor-motor berbasis mesin 2 Tak kan Mas, makanya gua pilih gaya Cafe Racer untuk bisa diaplikasikan ke GT-185 gua, yang mantep mesinnya juga 2 cylinder makanya lebih sexy untuk dilihat...", begitu ucap pria yang bekerja disalah satu perusahaan farmasi ini memberikan rekomendasi terhadap ubahan yang akan dilakukan ini.

Tahap pertama adalah melungsurkan bodi asli bawaan motor dan membuat bodi baru dengan tetap mengandalkan plat galvanil 1.2 mm untuk bagian tangki dan 1 mm untuk bagian bodi lainnya. Karena ingin sedikit tampil lebih modern kaki-kaki bawaan motorpun dilucuti dan ditukar dengan kaki-kaki bawaan Kawasaki Ninja 250, kecuali swing arm yang di-custom menggunakan pipa seamless 1,25 Inch dan berpasangan dengan shock YSS Z-Series. Beres pembuatan bodi giliran Komet Studio dipercaya melabur dengan pilihan warna merah dan putih agar terkesan lebih nasionalis. Stang mengandalkan bawaan Kawasaki Ninja 250 berpadu dengan spion Bar End dan lampu-lampu aftermarket. Bagian mesin tetap dibiarkan standar karena dirasa sudah cukup mumpuni, hanya platina diubah CDI dan karburator diganti Mikuni PE24. Pamungkasnya knalpot custom racikan Jet Hot dipercaya untuk menyalurkan sisa gas buang pada GT-185 ini.

Kelar project modifikasi ini cukup membuat sang pemilik motor puas dengan hasil akhirnya, beberapa orang yang melihat wujud GT-185 juga memberikan apresiasi karena tampilan yang jauh lebih segar dengan finishing yang apik. "Sayang nih mas pas motor jadi gua malah harus tugas keluar kota, tapi setelah balik gua mau puas-puasin riding pake GT-185 ini...", tutur pria yang memang hoby dengan motor-motor klasik ini.

Klik foto untuk memperbesar gambar






Foto : Agustinus (Black Xperience)

Spesifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Velg Set Kawasaki Ninja 250
  • Ban Bridgestone Battlax 120/70-17 & 150/60-17
  • Shock depan Kawasaki Ninja 250
  • Swing Arm Custom + Shock YSS Z-Series
  • Lampu-lampu Aftermarket
  • Karburator Mikuni PE24
  • Rantai TK Japan
  • Knalpot Custom by Jet Hot


STUDIO MOTOR Custom Bike

5 komentar:

  1. aneh ahh boss.. dri stripingnya, tangki n buntut tawonnya kurang gahar.. heheee..its just my opinion.. cmiiw

    BalasHapus
  2. keren om
    itu leher knalpot bisa jadi dua gimana caranya ya? :O

    BalasHapus
  3. Konsep memang ingin dibuat manis sama pemilik motornya Bro....anyway thanks untuk saran dan kritiknya yah....

    @Satrioponco, basic mesinnya memang 2 silinder mas, 2 tak....

    BalasHapus
  4. Bro Donny, saya ada RXZ mau di bikin Kafe racer juga.. sebelumnnya bisa upgrade mesin juga gak gak skalian ngimbangin Bodi dan kaki2nya

    BalasHapus
  5. gan bisa mesen swing arm custom g?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...