5/31/2012

EDISI KHUSUS UNTUK PERNIKAHAN - SUZUKI GSX-750R '94


Buat Pramuditya atau biasa disapa Pram, ingin mewujudkan satu hal yang unik di acara resepsi pernikahannya bukan satu hal yang mudah. Setelah diskusi panjang lebar di workshop STUDIO MOTOR Custom Bike akhirnya tercetus juga ide membangun sebuah motor bergaya ala Cafe Racer untuk bisa dipajang pas acara resepsi tersebut digelar. Bermodalkan satu unit Suzuki GSX-750R lansiran tahun 1994 Bro Pram ingin hasil akhirnya berbentuk ala Radical Ducati Cafe Racer yang dia lihat disalah satu situs dunia maya. "Gue suka liat bentuknya Bro, cenderung radikal dengan tema Modern Cafe Racer tapi buat gue ada sisi elegan di konsep yang gue inginkan ini...", begitu ucap pria yang mempersunting calon dokter gigi ini saat berbincang soal ubahan di GSX-750R miliknya ini. Bermodalkan waktu 1,5 bulan sebelum hari-H yang jatuh pada tanggal 18 Februari 2012 lalu, proses pengerjaan dimulai.

Langkah awal melengserkan kaki-kaki bawaan motor yang terlihat jadul dan mengganti dengan shock depan Upside Down dengan bawaan GSX yang jauh lebih muda, sementara velg depan dan belakang diganti kepunyaan Triumph 955i Daytona lebar 3,5 inch untuk depan dan 6 inch untuk buritan, bersanding manis dengan ban Pirelli Diablo Corsa 120/60-17 dan Bridgestone Battlax BT010 190/50-17. Pun begitu dengan lengan ayun, bawaan motor yang terlihat "kuno" dilungsurkan untuk diganti dengan lengan ayun tunggal copotan Triumph 955i Daytona, dengan pertimbangan lebih memudahkan untuk melakukan setting di sektor kaki-kaki. Kelar proses pemasangan kaki-kaki baru lanjut dengan pembuatan bodi yang tetap mengandalkan plat galvanil ketebalan 1,2 mm untuk tangki dan 1 mm untuk bagian bodi lain seperti spatboard depan dan juga buntut tawon khas Cafe Racer. Dibentuk sedemikian rupa agar tidak melenceng dari konsep ala Radical Ducati Cafe Racer yang memang diidamkan Bro Pram. Saat proses finishing bodi yang dikerjakan oleh Komet Studio dipilih warna dominan putih sesuai makna putih yang berarti suci, melambangkan kesucian sebuah prosesi pernikahan. Tidak lupa juga disematkan tulisan Special Give For Pram & Vita disisi kiri dan kanan tangki serta angka 18 dibagian buntut sesuai tanggal pernikahan Bro Pram. Pamungkas dari pengerjaan GSX-750R ini adalah pemasangan knalpot custom racikan Jet Hot yang pada bagian silincer sengaja dibuang kearah kiri dengan tujuan bagian sisi kanan sengaja dikosongkan untuk lebih memperlihatkan efek dari pemasangan lengan ayun tunggal tersebut.

Tepat 1,5 bulan pengerjaan kustomisasi pas di hari-H GSX-750R bergaya Cafe Racer ini langsung diboyong ke gedung pernikahan dimana Bro Pram melangsungkan acara akad dan resepsi pernikahan bersama istrinya, Vita. Ratusan pasang mata yang hadir diacara tersebut cukup dibuat terpikat dengan hadirnya motor ini, tidak sedikit yang menjadikan Radikal GSX Cafe Racer ini sebagai tempat berpose atau sekedar mengambil gambar motor tersebut. "Puas Bro, selesai acara banyak kerabat, saudara dan teman memberikan komen dan respon positif dengan kehadiran motor gue ini....good job Bro...", ujar pria ramah tersebut sesaat berbincang via telepon pasca acara resepsinya kelar. Betul-betul edisi khusus.


Klik foto untuk memperbesar gambar











Spesifikasi :
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by Komet Studio
  • Upside Down Suzuki GSX-750R K5
  • Velg Depan Triumph 955i Daytona + Pirelli Diablo Corsa 120/60-17
  • Velg Belakang Triumph 955i Daytona + Bridgestone Battlax 190/50-17
  • Swing Arm Triumph 955i Daytona
  • Monoshock Triumph 955i Daytona
  • Lampu Depan Yamaha Vixion
  • Knalpot Custom by Jet Hot




STUDIO MOTOR Custom Bike

1 komentar:

  1. Bangga gw sm lo don,modifikasi lo sdh pantes sejajar sama level modifikator luar. maju terus bro

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...