Begitu deal soal konsep ubahan proses kustomisasi dimulai. Melucuti bodi lama Thunder 250 dan melakukan setting terhadap sektor kaki-kaki adalah pekerjaan awal yang harus dilakukan. Velg depan dan belakang dibuat hand made dengan ukuran 16X3,5 Inch untuk depan dan 16X4.25 Inch untuk belakang dengan finishing powder coating langsung bersanding manis dengan ban Firestone Deluxe Champion 5.00-16 yang dipasangkan untuk depan dan belakang. Lengan ayun bawaan motor juga dilengserkan berganti lengan ayun custom yang mengandalkan material pipa seamless 1,25 Inch dengan ketebalan 4 mm dan juga shock belakang copotan Sportster dipilih untuk memaksimalkan kenyamanan saat dikendarai . Untuk shock depan tetap mengandalkan bawaan asli motor, hanya saja segitiga atas-bawahnya juga dibuat custom dengan ukuran lebih lebar 1,5 cm untuk sisi kiri dan kanannya. Kelar kaki-kaki giliran pengerjaan bodi dimulai. Bermodalkan plat galvanil 1,2 mm, tangki dibuat ala peanut dengan tidak lupa memberikan aksen coakan dibagian kiri dan kanan tangki. Sedangkan untuk alas jok dan spatboard belakang dirasa lebih dari cukup menggunakan plat galvanil 1 mm. Disini proses kreasi berjalan dengan menambahkan petunjuk isi bahan bakar dibagian depan tangki yang sengaja dibuat dari slang bensin transparan plus nipel custom atas dan bawah. Pamungkas finishing bodi dikerjakan dengan apik oleh Komet Studio, warna dasar dipilih biru kehitaman dengan tarikan grafis minimalis beraksen gold dan silver. Di area tangki ciri khas dari Johnny Law bermain, lambang OM Yoga tetap disematkan disisi kiri dan kanan tangki seperti halnya yang juga dilakukan di Yamaha Scorpio miliknya. Beberapa peranti seperti lampu-lampu juga ditukar untuk menyesuaikan desain baru ini.
Kelar pengerjaan sekitar 2 bulan, motor ini digiring langsung ke area Otobursa Tumplek Blek bulan Mei lalu, sempat dipinjam oleh salah satu produsen kemasan makanan untuk dipajang sebagai display. Banyak orang yang tertarik dan kagum atas tampilan baru Thunder 250 ini, bahkan angka 65 Juta Rupiah adalah penawaran tertinggi yang diberikan orang untuk Thunder 250 ini. "Jangan Mas Don, untuk saat ini gak kepikiran untuk jual Mas....saya senang sekali dengan hasil akhirnya...", begitu ujarnya saat diberitahukan bahwa salah satu pengusaha di Kalimantan Timur sudah siap memboyong Thunder 250 Brat Bob miliknya ini. Tunggu dulu, belum selesai sampai disini, sekarang pun Johnny Law sedang membangun Sportster 883 tahun 2006 yang bentuknya pun juga akan dibuat sama dengan Thunder 250 ini. "Ibaratnya yang HD nanti versi besar dari Thunder ini Mas Don, setelah HD kelar tahun depan saya terpikir untuk membangun Yamaha XS-650...", ujarnya di workshop STUDIO MOTOR Custom Bike saat menjajal Thunder 250 ini. Ahhhh...ini betul-betul yang dinamakan keracunan virus kustomisasi.
Klik foto untuk memperbesar gambar
Spesifikasi :
- Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
- Painting & Airbrush by Komet Studio
- Velg Depan Custom 16X3.5 Inch + Firestone Deluxe Champion 5.00-16
- Velg Belakang Custom 16X4.25 Inch + Firestone Deluxe Champion 5.00-16
- Segitiga Depan Custom
- Stang Custom
- Shock Belakang HD Sportster
- Lampu Depan & Belakang Aftermarket
- Knalpot Custom by Jet Hot
STUDIO MOTOR Custom Bike
Gak pernah bs komen sm hasil karya Studio Motor selain acungan jempol dan rasa salut luar biasa
BalasHapusNice bike brother!
BalasHapusbro minta di emailin perincian dana kalo bangun motor sama kaya seperti ini tanpa cat yah... saya punya thunder 250 juga lg pingin di bangun juga.... sapa tau dana masuk ;p
BalasHapuskirim ke email dodo_click@yahoo.com
thx before bro
agan bro, minta perincian jg buat ngebangun motor seperti di atas butuh budget berapa ? bikin ngiler bgt bls y gan email inomas@ymail.com ..thx before :)
BalasHapusMas bro, sama kaya yang diatas, buat ngebangun motor kaya diatas kira2 butuh budget berapa.. mohon email ke dickoalexander@gmail.com
BalasHapusTerimakasih. :)