5/16/2012

INSPIRASI 300 BAD LAND - KAISAR RUBY 250 '10


Terkadang dunia maya atau internet memang bisa menimbulkan inspirasi dan motivasi bagi seseorang, begitu juga untuk Denny Zhen, pria pengusaha ini terinspirasi melakukan kustomisasi terhadap Kaisar Ruby lansiran tahun 2010 miliknya setelah beberapa kali melihat HD bobber racikan rumah modifikasi Bad Land. "Gokil Bro, gue bener-bener suka banget liat Chopper Bobber-nya Bad Land, karena gue cuma punya Kaisar Ruby ini jadinya gue pengen lo bisa buat persis kayak HD-nya Bad Land. Jangan lupa Bro lebar ban belakang minimal harus 300...", begitu ujarnya saat menyerahkan motornya di workshop STUDIO MOTOR Custom Bike. Beberapa teknis konsep sebelumnya coba didiskusikan dengan Bro Denny sampai akhirnya proses pengerjaan dimulai.

Langkah pertama yang dilakukan adalah membuat velg dengan kombinasi depan 19X3 Inch dan belakang 17X12 Inch, bukan hal yang mudah untuk menjadikan velg tersebut minim gejala oleng. Lingkar velg belakang dibuat dari lingkar velg mobil yang digabung menjadi satu mengandalkan las argon, jari-jari dibuat mengandalkan besi bulat 8 mm sebanyak 22 batang tiap velg-nya dengan permainan kombinasi warna hitam dan gold. Kelar proses pembuatan velg ban depan Dunlop 110/80-19 dan ban belakang Avon 300/40-17 dipasangkan untuk dapat fit di velg custom tersebut. Untuk sasis di custom ulang dengan hanya menyisakan 30% sasis asli Ruby, bagian belakang dibuat ala sasis Softail agar velg belakang bisa masuk dengan sempurna di lengan ayun yang juga dibuat layaknya HD Softail. 2 buah shock belakang YSS dipasangkan dengan posisi nyaris rebah persis dibagian bawah jok. Selesai aplikasi kaki-kaki dilanjut dengan membuat tangki dan bodi mengandalkan plat galvanil dengan ketebalan 1,2 mm. Finishing dilanjut oleh Komet Studio yang melabur bodi dengan warna silver doff plus stripping dibagian atas sesuai konsep yang diinginkannya. Beberapa peranti seperti footstep, stang dan cover gir dibuat menyesuaikan tema kustomisasi Ruby ini, pun begitu dengan knalpot racikan Jet Hot yang juga didesain ala Chopper Bad Land idamannya. Bagian sektor mesin sendiri sedikit diubah agar mumpuni untuk menarik ban gambot dibelakang. Bored Up hampir 300 CC dilakukan dan juga sedikit memapas kepala silinder untuk menaikkan kompresi pada mesin. Selebihnya dibiarkan standar karena dirasa masih cukup mumpuni untuk Jalan-Jalan Sore dengan motor ini. Bagian penggerak dibuatkan transfer gear karena panjang rantai yang sudah bertambah cukup ekstrim.
Kelar pengerjaan yang memakan waktu sekitar 6 bulan ini membuat tampilan Kaisar Ruby milik Bro Denny ini berubah total. Banyak orang yang berdecak kagum dengan tampilan motor ini, bahkan mungkin saja bisa dibilang ini adalah Kaisar Ruby pertama yang dijejalkan ban lebar 300 dibagian belakang dan terpasang sempurna. "Gila Bro, cuma sekarang jadi kepikiran kenapa gak HD aja yah Bro yang di modif kayak gini. Kalau ada yang mau beli boleh Bro, gue mau bangun dengan konsep yang sama Bro tapi kita pakai HD Bro....", ujar pria lajang ini saat mencoba motornya pasca kustomisasi Inspirasi 300 Bad Land ini. Yakin mau dijual Bro?
Klik foto untuk memperbesar gambar













 Spesifikasi :
- Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
- Painting & Airbrush by KOMET Studio
- Velg Depan Custom 19X3 Inch + Dunlop 110/80-19
- Velg Belakang Custom 17X12 Inch + Avon Venom 300/40-17
- Lengan ayun Custom
- Stang/Handle Bar custom 
- Lampu Depan Aftermarket
- Rantai TK Japan + Transfer Gear Custom
- Knalpot Custom by Jet Hot




STUDIO MOTOR Custom Bike


5 komentar:

  1. This builder mr.donny is a freak. The whole idea of putting up 300 rear tyre was a joke at first by showing him one one of the BAD LAND style....

    Anyway the bike is finally done.
    LET THE PIC SHOW THE TRUTH. ...

    KICK ASS AND KEEP ROARING SMCB

    REGARDS FROM JAPAN
    DENNY ZHEN

    BalasHapus
  2. Mantap bro....
    ane selama ini cuma liat di FB nya bad land...
    kira2 kalo dari motor biasa (tiger or scorpio) bisa g bro donny ?

    matur suwun,
    Rudy dadunk

    BalasHapus
  3. beneran di jual? berapa bos?

    BalasHapus
  4. Plis bro... bisikin brapa harganay nih.. ciu minat bngt....!

    BalasHapus
  5. Iya bro...! plis bocoran harganya ...? minat bngt euy..! thx bro.!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...