6/23/2012

TAMPIL ALA BRIT BOB - BAJAJ PULSAR 220 '12

Mungkin bisa dibilang Bajaj Pusar 220 ini yang pertama langsung dipermak setelah keluar dari dealer, ubahan yang dilakukan pun bukan sekedar pasang variasi bolt on seperti yang selama ini banyak orang lakukan, tapi langsung tega memenggal rangka untuk memenuhi keinginannya, dan ini dilakukan oleh Edy Priyanto selaku pemilik Bajaj Pulsar ini. "Saya tertarik dengan desain ala Brit Bob pada Triumph Bonneville ubahan Urban Motor di Jerman Mas, makanya saya bawa Pulsar ini langsung dari dealer untuk di rombak Mas....", ujar pria yang bekerja disalah satu instansi pemerintah ini. Usai berdiskusi soal ubahan dan juga biaya disepakati maka dimulailah proses kustomisasi Bajaj Pulsar ini.

Langkah pertama dimulai dengan melucuti seluruh bodi bawaan motor, sedikit memenggal area sub frame untuk memudahkan membentuk sektor buritan. Tangki dibuat mengandalkan plat galvanil 1,2 mm dan dibentuk menyerupai tangki bawaan Triumph Bonneville dengan model yang membulat, sedangkan bagian bodi lain seperti spatboard depan dan belakang serta area cover penutup accu kiri dan kanan cukup dengan plat galvanil ketebalan 1 mm. Bagian lingkar roda diubah dari bawaannya yang mengandalkan velg racing palang lima menjadi velg jari-jari agar lebih mengentalkan nuansa klasik. Bermodalkan velg alumunium Champ dengan diameter 18X3 Inch serta 18X3,5 inch untuk depan dan belakang cukup manis berpadu dengan tromol roda custom dan ban Avon Safety Mileage 4.00-18. Penggarapan bodi kelar lanjut proses painting dan airbrush yang cukup serius digarap oleh Komet Studio. Menggunakan cat dan pernis berlabel Sikkens, Komet Studio mendesain guratan minimalis model batik Kalimantan Timur yang memang diminta oleh Edy Priyanto sebagai hasil akhir dari kustomisasi motornya. Sektor mesin tidak mengalami ubahan apapun karena pertimbangan masih dalam kondisi baru, hanya saja knalpot custom racikan Jet Hot dirasa cukup untuk meningkatkan performa dan menghasilkan suara yang cukup menggelegar.

Kelar proses kustomisasi pada motor Bajaj Pulsar 220 ini tidak sedikit apresiasi positif berdatangan dari setiap orang yang melihat hasil akhirnya, dan tentu saja rasa puas dari sang mpu-nya motor. "Hasil akhirnya sesuai yang saya bayangkan mas, sekarang waktunya saya menikmati motor ini sebagai kendaraan sehari-hari untuk saya beraktifitas...", tutup Bapak dua orang anak ini saat serah terima motornya pasca selesainya ubahan Bajaj Pulsar 220 yang tampil ala Brit Bob ini. Have a nice riding Sir...!

Klik foto untuk memperbesar gambar








 Photo by ARYA PHOTOGRAPHY


Spesifikasi :
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Velg Depan Champ 18X3.00 Inch + Avon Safety Mileage 4.00-18
  • Velg Belakang Champ 18X3.50 + Avon Safety Mileage 4.00-18
  • Tromol Depan & Belakang Custom
  • Stang Yamaha Scorpio
  • Lampu Depan & Belakang Aftermarket
  • Knalpot Custom By Jet Hot




STUDIO MOTOR Custom Bike 

8 komentar:

  1. Pulsar paling top yg pernah ane liat, gut job bro!

    BalasHapus
  2. Thanks comment- nya BRO.

    BalasHapus
  3. biayanya berapa mahal bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung aja bro contact to mas donny nya di 0811-901-005.

      Hapus
  4. Good job brother... 100% perfecto..

    BalasHapus
  5. suka bgt sama kakinya mas bro *ngecesss*

    BalasHapus
  6. Pake nya tromol custom bawaan mtor apa bro?ane lg ngebangun aliran streetfighter

    BalasHapus
  7. Pake nya tromol custom bawaan mtor apa bro?ane lg ngebangun aliran streetfighter

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...