11/18/2012

WOW...ALA RSD VICTORY PROJECT 200 - KAWASAKI GPZ600 1988

Ide nyeleneh Fajar Prayoga untuk meng-custom ulang motornya pas didapat saat dia sedang berselancar didunia maya, melihat tampilan Victory racikan RSD bertitel RSD Victory Project 200 langsung membuat Brother yang juga calon pilot ini bulat memilih untuk project kustomisasi Kawasaki GPZ600 lansiran tahun 1998 miliknya ini.
"Awalnya gua kecewa Mas dengan hasil kustom sebelumnya, pengen rapihin aja tapi tanggung yah sekalian aja deh di ubah bentuk totalnya...", begitu ujar lajang ramah ini saat berdiskusi di workshop Studio Motor Custom Bike. Kelar diskusi untuk memilih part-part yang akan dijejalkan di project kustomisasi ini langsung proses pengerjaan dimulai.

Langkah awal adalah melakukan ubahan disektor kaki-kaki, shock depan dirasa oleh Bro Fajar masih cukup mumpuni untuk mengimbangi hasil akhirnya nanti. Velg depan berdiameter 17X3,5 inch berpadu dengan ban Michelin Pilot 120/60-17, sedangkan untuk belakang dipilih lingkar velg 17X6 Inch dipadukan dengan ban Michelin Pilot 190/55-17. Lengan ayun bawaan motor ditukar dengan lengan ayun Kawasaki Z-1000 yang memang mumpuni menampung lebar velg hingga 6 inch. Giliran proses pengerjaan bodi yang dibuat sesuai dengan konsep yang diinginkan Bro Fajar, mengandalkan plat galvanil 1,2 mm untuk bagian tangki dan 1 mm untuk bagian fairing serta buntut tawon para teknisi Studio Motor Custom Bike mencoba membuat seluruh lekuk pada bodi semirip mungkin dengan apa yang dipesan oleh sang mpu-nya motor. Kelar proses pengerjaan bodi giliran Komet Studio ambil peranan, mengandalkan cat dan pernis berlabel Spies Hecker seluruh line stripping dari bodi custom Kawasaki GPZ600 ini tetap dibuat ala RSD Victory Project 200, angka 77 pada sisi kiri dan kanan fairing dipilih sebagai angka keberuntungan Bro Fajar, beberapa logo product dijejalkan sesuai dengan pemilihan part-part yang menempel di Kawasaki GPZ600 ini. Pamungkas sektor mesin juga turut dibenahi untuk membuat motor melaju lebih cepat plus saluran buang racikan Flash Muffler semakin melancarkan aliran gas buang dan membuat suara yang dihasilkan semakin menggelegar.

Kelar proses pengerjaan yang memakan waktu hampir 4,5 bulan ini mampu membuat setiap orang memberikan apresiasi positif dan juga ungkapan kagum saat melihat hasil akhir dari pengerjaan Kawasaki GPZ600 ala RSD Victory Project 200 ini. "Pas seperti apa yang gue impikan Mas....", begitu ujar Bro Fajar saat melihat hasil kustomisasi motornya di Motorcycle Gallery Studio Motor Custom Bike.

Klik foto untuk memperbesar gambar












Spesifikasi:
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Velg Depan 17X3,5 Inch + Michelin Pilot 120/60-17
  • Velg Belakang 17X6 Inch + Michelin Pilot 190/55-17
  • Swing Arm Kawasaki Z-1000
  • Headlight Projector Lamp
  • Taillight Aftermarket
  • Rantai & Gir TK Japan
  • Filter Udara TDR
  • Exhaust System by Flash Muffler


STUDIO MOTOR Custom Bike

6 komentar:

  1. Agak kurang imbang yah porsi bodynya... Ada apa nih sama bang don???

    BalasHapus
  2. Keren dan mantep.. Nih yang ane demendeh.. Custom is about personality..

    BalasHapus
  3. Thanks for all comments and supports brothers...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...