12/04/2011

TAMPIL ALA CB223S - YAMAHA SCORPIO '08


Niat Bro Eka Nasril saat datang ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike sebetulnya sederhana, hanya ingin dibuatkan motor dengan tampilan ala Honda CB223S yang memang sudah sangat membuat pria ramah tersebut kepincut bukan main. "Bener Mas, gw suka banget sama modelnya Honda CB223S, sederhana tapi ngebuat gw jatuh cinta....", begitu tutur pria yang bekerja disalah satu perusahaan asing tersebut saat datang untuk pertama kalinya. Pilihan motor yang akan dipakai untuk project ini jatuh pada Yamaha Scorpio lansiran 2008 karena memang memiliki bentuk rangka yang pas dan juga kapasitas mesin yang memang hampir sama dengan motor idamannya tersebut.

Proses pengerjaan dimulai dengan melucuti seluruh
bodi standar Scorpio dan sedikit mendesain bagian rangka buritan untuk untuk mengejar model CB223S secara keseluruhan. Bodi sendiri dibuat menggunakan plat galvanil dengan ketebalan 1,2 mm. Kelar proses pembuatan bodi lanjut melaburnya dengan warna putih khas CB223S, untuk material cat dan pernis sendiri memakai produk berlabel Blinken. Sektor kaki-kaki ditunjang dengan memasangkan shock depan bawaan Kawasaki Ninja 250 lengkap dengan master rem depan dan kalipernya. Velg dipilih TK Japan ukuran 3.00X18 Inch untuk depan dan 3.50X18 Inch untuk bagian buritan, bersanding manis dengan pilihan ban Swallow Ranger 3.50X18 dan 4.00X18 di bagian depan dan belakang. Lengan ayun dan shock belakang tetap mengandalkan bawaan asli Scorpio sesuai dengan model yang diaplikasi pada motor yang menjadi konsepnya. Beberapa peranti lain seperti lampu-lampu, stang, knalpot dan pernak-pernik lain dipilih untuk lebih melengkapi tampilan akhir Yamaha Scorpio ini secara keseluruhan.

Kelar pengerjaan ubahan Scorpio ini, sang pemilik yang masih berada di luar negeri untuk menyelesaikan pekerjaannya minta dikirimkan foto dari hasil modifikasi ini melalui surat elektronik (email). "Gila Mas, pas seperti apa yang gw mau, makin gak sabar pulang ke Indonesia untuk ngendarain Scorpio gw ini keliling Jakarta...", begitu balasnya saat melihat hasil akhir dari project modifikasi motornya tersebut. Ditunggu di Jakarta Bro...!!!

Klik foto untuk memperbesar gambar







Spek Modifikasi :
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting by KOMET STUDIO
  • Velg depan TK Japan 3.00X18 + Ban Swallow Ranger 3.50X18
  • Velg belakang TK Japan 3.50X18 + Ban Swallow Ranger 4.00X18
  • Shock depan Kawasaki Ninja 250
  • Lampu depan Aftermarket
  • Lampu belakang & lampu sen Aftermarket
  • Knalpot Custom by Jet Hot
  • Filter udara TDR




Salam,
STUDIO MOTOR Custom Bike

2 komentar:

  1. Scorpio lebih keren kek gini ketimbang model standarnya........mantep sob!!!!!

    BalasHapus
  2. Cakep bro, semuanya keliatan pas

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...